Syekh Puji Nikahi Bocah 7 Tujuh Tahun, Ini Hasil Visumnya

  • Whatsapp
Syekh Puji Nikahi Bocah 7 Tujuh Tahun, Ini Hasil Visumnya

Britanusantara.com – Nama Syekh Puji kembali mejadi perbincangan di masyarakat kali ini dengan kasus yang hampir sama dengan urusan anak di bawah umur. Menindaklanjuti aduan Komnas Perlindungan Anak terkait dugaan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, Polda Jawa Tengah melakukan visum kepada bocah 7 tahun yang diduga telah dinikahi seseorang bernisial P atau Syekh Puji.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar F Sutisna, mengaku laporan itu bahkan sudah ditangani penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng.

“Kasus ini masih kita proses. Kami sudah minta keterangan para saksi dan melakukan visum terhadap si anak,” ujar Iskandar dikutip Solopos, Rabu (1/4/2020).

Pemeriksaan visum dilakukan untuk mengetahui apakah bocah perempuan berusia 7 tahun itu mengalami kekerasan seksual.

Foto: Google.com

Iskandar mengatakan, hasil visum yang dilakukan dokter menyebutkan, tidak ada tanda-tanda kekerasan seksual terhadap anak perempuan berusia 7 tahun itu. “Selaput daranya masih bagus. Tidak ada tanda-tanda kekerasan seksual,” ungkapnya.

Iskandar menambahkan selain telah melakukan pemeriksaan visum, penyidik Polda Jateng juga telah meminta keterangan para saksi. Total ada 6 saksi yang telah dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

“Saksi yang kita dapat juga sangat minim keterangannya. Baru 6 orang saksi. Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi lain,” jelasnya.

Sebelumnya Komnas Perlindungan Anak Jateng melaporkan Pujiono Cahyo Widianto alias Syekh Puji, pemilik ponpes di Des

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *