Nekat Curi HP Demi Bisa Masuk Lapas, Alasan Maling Ini Mencengangkan

  • Whatsapp
Nekat Curi HP Demi Bisa Masuk Lapas, Alasan Maling Ini Mencengangkan

Sebuah kasus pencurian di Kabupaten Magelang JAwa Tengah baru-baru ini cukup menarik untuk di ulas dan dikulik, hal ini tak lain karena motif atau alasan pencurian yang di lontarkan pelaku sungguh diluar dugaan.

Biasanya seseorang melakukan pencurian lantaran terdesak oleh kebutuhan ekonomi, namun alasan lain justru di ungkapkan oleh BA (26) alias Pras.

Seperti dilansir dari kumparan.com (12/2/2020), Pihak kepolisian dari Polsek Tegalrejo, Kabupaten magelang berhasil membekuk BA (26) alias Pras di rumahnya di Dsn. Plumbon, Ds. Banyuurip, Magelang pada Jumat 7/2/2020 silam.

Pras ditangkap dengan tuduhan Pencurian Handphone yang telah ia lakukan pada jumat siang. Pada jumat siang 7/2/2020 ia mencuri dua buah HP merk Samsung J7, dan Samsung Galaxi S4 yang sedang di cash dibawah jendela sebuah rumah yang berada di Dsn.Krajan, Ds. Tegalrejo, Magelang.

Dikutip dari harian7.com (12/2/2020), HP itu di curi oleh pelaku dari Rumah Muhammad Viki Romadhon, HP itu merupakan milik kedua teman Viki yang bernama Arifin dan Cahirul Anam.

Pada saat kejadian korban sedang tertidur pulas, setelah menyadari kedua HP miliknya raib maka korban langsung lapor Polisi. Berkat keterangan para saksi kemudian diketahui jika AB alias Pras lah yang menjadi pelaku pencurian itu. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan mengakui semua perbuatanya.

Dihadapan Polisi, motif pencurian yang disebutkan pelaku sungguh diluar dugaan, pelaku Pras menyebut jika ia sengaja melakukan pencurian karena ingin kembali masuk ke dalam Lapas. Pras sendiri diketahui baru keluar dari Lapas karena kasus penadahan pada 5/2/2020 atau dua hari sebelum pencurian HP berlangsung.

Atas perbuatanya pras dijerat dengan pasal 362 KUHP soal pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun bui.

“Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal lima tahun,” Ujar AKP Haris Gunardi Kapolsek Tegalrejo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *