Lagi! Dua Dokter Positif Corona yang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Lagi! Dua Dokter Positif Corona yang Meninggal Dunia

Britanusantara.com – Tim medis merupakan garda terdepan dalam menanggulangi masalah corona covid-19 di Indonesia maupun dunia, mereka lah yang harus berkorban tenaga, waktu, pikiran terkadang juga harus bertaruh nyawa demi masyarakat apalagi dalam keadaan APD yang masih belum mencukupi membuat mereka begitu rentan untuk tertular covid-19 ini.

Namun pemerintah pun tak tinggal diam, dengan mendatangkan alat kesehatan dari china guna menunjang perjuangan dari tim medis agar dapat bekerja dengan maksima, meski resiko itu tetap akan ada.

Muat Lebih

Pemerintah pun saat ini telah mengonfirmasi akan memberikan tunjangan tambahan bagi tim medis sebagai apresiasi atas perjuangan luar biasa dalam penganggulangan covid-19 ini.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengumumkan dua anggotanya terkonfirmasi positif terkena virus corona dan meninggal dunia. Kedua dokter tersebut merupakan direktur rumah sakit di wilayah Sumatera Selatan dan Jakarta Utara.

Foto: Google.com

“Iya betul (positif COVID-19),” kata Ketua Umum Pengurus Besar IDI, Daeng M Faqih, saat dihubungi, Selasa (31/3/2020).

Dihubungi terpisah, Humas IDI, Halik Malik menyebutkan data terakhir yang dihimpun ada 11 dokter yang meninggal dunia karena COVID-19. Kemudian satu dokter berikutnya meninggal karena kelelahan.

“Terakhir totalnya sudah 12 dokter yang meninggal, 11 diantaranya terpapar COVID-19, satu dokter meninggal karena kelelahan dalam tugas terkait wabah Corona,”katanya.

Diketahui, Informasi dua anggota IDI yang meninggal dunia diunggah oleh akun twitter resmi IDI @PBIDI. Dalam cuitannya, IDI menyampaikan duka yang mendalam.

“IDI berduka,” cuit akun twitter @PBIDI.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *