Kondisi Terkini Dokter Handoko Gunawan

  • Whatsapp
Kondisi Terkini Dokter Handoko Gunawan

Britanusantara.com – Semua harus bersatu saat ini karena Perlawanan terharap virus corona atau COVID-19 di Indonesia memang terus dilakukan. Pasalnya, hingga saat ini dihimpun Liputan6.com dari data Kementerian Kesehatan, Rabu (18/3/2020) jumlah pasien positif corona mencapai 172 orang. Jumlah ini cukup meningkat dari hari sebelumnya.

Pemerintah pun tak main-main dalam melakukan pengawasaan dan pengobatan terhadap masyarakat yang telah positif corona. Bukan hanya pemerintah saja, tak sedikit pula tenaga medis yang turut berjuang demi mengobati pasien COVID-19, salah satunya ialah dr. Handoko Gunawan, Sp.P.

Muat Lebih

Kisah perjuangan dokter Handoko Gunawan ini viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula yang memberikan apresiasi kepada Dokter Spesialis Paru tersebut. Pasalnya, diketahui jika dokter Handoko saat ini telah berusia 80 tahun.

Meski begitu, semangat dari dokter Spesialis Paru di RS Graha Kedoya ini tak padam. Dirinya bahkan turut membantu langsung penanganan pasien COVID-19.

Alami sesak napas

Kisah perjuangan dokter Handoko Gunawan sendiri sebelumnya sempat diunggah di sebuah akun Facebook bernama Noviana Kusumawardhani. Dirinya membagikan potret dokter Handoko yang telah menggunakan seragam pelindung lengkap. Bahkan, dari unggahan tersebut dokter Handoko sebelumnya telah dilarang oleh keluarga untuk ikut serta menjadi tim medis penanganan pasien corona.

Dalam unggahan tersebut juga disebutkan, jika dokter 80 tahun ini tetap menangani pasien hingga pukul 3 pagi. Tentu saja perjuangan dari dokter Handoko ini mendapat apresiasi dari para netizen.

Namun, kabar terbaru yang tengah beredar, dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @kiranalarasati, Rabu (18/3/2020) dokter Handoko Gunawan saat ini tengah menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Aktris Kirana Larasati juga memberitahu jika dokter Spesialis Paru tersebut mengalami sesak napas sehingga harus mendapat perawatan di ruang ICU. Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab dokter Handoko Gunawan mengalami sesak napas.

Statement keluarga dokter Handoko Gunawan

Beredarnya kabar mengenai kesehatan dokter Handoko Gunawan di media sosial membuat pihak keluarga angkat bicara. Dalam statement yang diunggah oleh akun Twitter @beefburgerlady, Rabu (18/3/2020) pagi, pihak keluarga menyatakan jika dokter Handoko saat ini tengah berada dalam penganganan RS dan staf medis.

Bahkan, melalui statement pihak keluarga juga mengabarkan jika dokter Handoko saat ini dalam kondisi sadar dan dapat berkomunikasi dengan baik. Komunikasi yang dilakukan pun dibatasi demi kesehatan dari dokter Spesialis Paru tersebut. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan kepada dr. Handoko Gunawan, Sp.P.

Foto: Google.com

nih, official statement dari keluarga #dokterhandokogunawan udah ya, please jangan nyebar kabar yang aneh2. jujur sedih bgt liatnya 🙁 pic.twitter.com/hNTzAdJlsx

Doa dan dukungan dari netizen

Mendapati kabar jika dokter yang aktif merawat pasien Corona itu tengah sakit dan berada di ruang ICU pun langsung mendapat berbagai respons dari netizen. Tak sedikit pula dari mereka yang turut mendoakan kesehatan dokter Handoko. Bahkan, beberapa selebritis turut merasakan kesedihan saat mengetahui keadaan terkini dokter Handoko.

“sedihhhhh..this the real super herooo…dr gunawan stay health..and thank you for yout dedication…for you kindness..love u dok” ujar akun @gendisanindita.

“Semoga diberi kesembuhan, dr Handoko sangat berjasa & mulia pada pasiennya” tulis akun @dindastaniaoktavian.

“Ya Allah dokter…semoga dikuatkan dan disembuhkan ya Allah..aamiin” ujar akun @tariosh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *