Di Sangka Hamil Karena Renang Tanpa CD, Ternyata Ada Cerita Lain

  • Whatsapp

Britanusantara.com – Indonesia sempat heboh oleh pernyataan salah satu komisioner KPAI mengenai berenang dapat membuat wanita hamil tanpa harus berhubungan badan, dan hal ini juga hampir sama dengan kejadian yang ada di Filipina di mana Seorang remaja berusia 17 tahun di Filipina mengira dia hamil oleh ikan. Namun, ternyata dia menderita kista ovarium yang menyakitkan.

Kimberly Robles Besinal yang berasal dari pulau terpencil di Albay, Filipina, mulai mengalami sakit di perutnya pada juni 2018 lalu. Perutnya membengkak dan keluarganya marah sehingga menuduhnya memiliki kekasih rahasia.

Muat Lebih

Ketika Kimberly melakukan pemindaian ultrasound, terlihat tampak seperti makhluk aneh dengan mata seperti ikan dan mulut di perutnya. Foto-foto itu kemudian dipadukan dengan cerita rakyat Filipina tradisional terhadap remaja yang berenang tanpa pakaian dalam.

Foto: Googel.com

Keyakinan aneh datang dari takhayul Filipina kuno yang mengatakan bahwa ketika seorang wanita pada periode menstruasi berenang di laut tanpa pakaian dalam, organisme dapat memasuki vaginanya sehingga menyebabkan hamil oleh makhluk mitos.

Setelah satu tahun berlalu dan tidak ada bayi yang muncul, dokter memeriksa Kimberly lagi.

“Pemindaian benar-benar menyerupai ikan, tetapi ternyata tidak. Dia memiliki kista indung telur, tidak mungkin memiliki ikan di dalam indung telurnya,” kata Dr Massachusette Fernandez yang memeriksa.

Ayah Kimberly, Pablo Robles, mengatakan dia belum pernah hamil baik dari anak laki setempat atau ikan.

“Awalnya, aku mengatakan padanya untuk mengatakan yang sebenarnya jika dia hamil. Aku marah tapi sekarang aku percaya padanya,” kata ayahnya.

Terlepas dari bukti medis, nenek dan sepupu Kimberly masih percaya pertumbuhan di perutnya adalah ikan mitos dari cerita rakyat lokal.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *