Cara Memindahkan Data Whatsapp dari iPhone ke Android Mudah

  • Whatsapp
Cara Memindahkan Data Whatsapp dari iPhone ke Android Mudah

Ketika Anda berencana ganti HP dari iPhone ke Android, tentu saja Anda ingin memindahkan semua data WhatsApp dari iPhone ke Android, kan? Namun sayangnya, karena kedua HP tersebut memiliki OS yang berbeda, Anda tidak bisa memindahkannya seperti memindahkan data lain seperti biasa.

Ada beberapa cara mudah untuk memindahkannya, bisa menggunakan aplikasi atau email yang terintegrasi dengan fitur WhatsApp-nya itu sendiri. Penasaran, kan, ingin tahu caranya? Berikut kami berikan tutorial untuk melakukan WhatsApp transfer dengan mudah dan cepat, baik dari iOS ke Android atau pun sebaliknya.

Muat Lebih

Cara Memindahkan Data WhatsApp dari iPhone ke Android

Jika Anda pengguna iPhone dan ingin melakukan WhatsApp transfer data ke Android tanpa ribet, cobalah dua cara berikut ini. Semua data di WhatsApp pasti bisa dipindahkan dengan mudah dan cepat.

1. Mengandalkan Email

Cara yang pertama ini adalah menggunakan email. Cara ini mudah, tapi sayangnya Anda tidak bisa membuka datanya di WhatsApp karena sudah di-export menjadi format “txt”. Jadi, cara ini memang hanya untuk menyimpan isi percakapan WhatsApp saja. Caranya bisa ikut step berikut:

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp, kemudian pilih Settings > Chat Settings > Email Chat.
  • Langkah berikutnya, pilihlah percakapan WhatsApp yang ingin Anda pindahkan. Nanti akan muncul jendela baru dengan mengatakan “Attaching media will generate a larger email message”. Jika Anda ingin menyimpan gambar dan video, maka pilihlah Attach Media, dan sebaliknya, pilih Without Media untuk tidak menyimpan video dan gambar.
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk masuk ke email dengan password email Anda. Setelah itu, langsung klik Send.
  • Selesai, kini Anda sudah mengirim semua data WhatsApp ke email. Silakan buka email untuk melihat datanya, tapi Anda tidak bisa membuka data tersebut di WhatsApp, ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *