Cara Dapat Token Listrik Gratis Dan Diskon 50%

  • Whatsapp
Cara Dapat Token Listrik Gratis Dan Diskon 50%

Britanusantara.com – Dalam rangka menagtasi masalah ekonomi yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19 PT PLN (Persero) membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan memberikan diskon 50 persen bagi 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi.

Keringanan biaya listrik ini akan berlaku selama tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni 2020.

Pengguna listrik token golongan 450 VA dan 900 VA bisa mendapatkan kode voucher salah satunya melalui aplikasi WhatsApp. pihak Konsumen cukup mengkontak 08122123123 untuk bisa memperoleh diskon atau voucher gratis PLN tersebut.

Foto: Google.com

Tata cara untuk mendapatkan token listrik gratis PLN ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 4 April 2020:

1. Token Listrik Gratis Ada di WhatsApp dan Situs Resmi PLN, Simak Cara Dapatkan!

PT PLN (Persero) akan membebaskan tagihan listrik untuk golongan 450 VA selama tiga bulan ke depan. Selain itu, PLN juga memberikan diskon 50 persen untuk tagihan listrik pada golongan 900 VA subsidi.

Adapun jumlah diskon listrik yang didapatkan pelanggan dihitung dari pemakaian tertinggi selama 3 bulan sebelumnya. Untuk 450 VA akan mendapat listrik sebesar pemakaian tertinggi, sementara golongan 900 VA mendapatkan sebagiannya selama tiga bulan ke depan.

Wakil Direktur PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, pengguna listrik token golongan 450 VA dan 900 VA bisa mendapatkan kode voucher salah satunya melalui aplikasi WhatsApp.

2. PLN: Tak Semua Pelanggan Listrik 900 VA Dapat Diskon

Wakil Dirut PLN Dermawan Prasojo mengatakan tidak semua pelanggan listrik PLN 900 VA bisa menikmati tagihan listrik 50 persen. Hanya pelanggan bersubsidi yang mendapatkan keringanan tarif listrik akibat wabah virus corona.

“Sekali lagi saya tekankan, bahwa 900 VA ini untuk yang R1 khusus yang bersubsidi,” kata Dermawan di Graha BNPB, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2020).

“Jangan khawatir, nanti rekening listriknya dibayar 50 persen di akhir bulan,” sambung dia.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *