4 Latihan Fisik Yang Bisa Bikin Cepat Hamil

  • Whatsapp

Britanusantara.com – Setelah menikah hampir semua wanita pasti ingin hamil. Sedangkan kehamilan mengharuskan Anda mengikuti rutinitas seperti mengonsumsi makanan bergizi dan menghindari melakukan berbagai hal. Di waktu yang sama, mengharuskan wanita melakukan aktivitas fisik untuk menambah kesuksesan hamil.

Kebanyakan wanita mengira, latihan tidak meningkatkan kesempatan hamil. Sedangkan latihan rutin dan aktivitas fisik yang dianjurkan saat hamil juga membantu Anda mempertahankan berat badan ideal sekaligus melawan masalah yang menghalangi Anda untuk hamil. Selain itu juga membantu tubuh mempersiapkan kehamilan yang sehat.

Muat Lebih

Foto: Google.com

Adapun latihan fisik yang paling bermanfaat bagi Anda yang ingin hamil yaitu sebagai berikut, dilansir dari TimesofIndia:

1. Yoga

Yoga prenatal sering diperbincangkan akhir-akhir ini dan jika Anda merencanakan penundaan kehamilan, yoga adalah pilihan terbaik. Yoga sangat membantu baik sebelum, saat mapun sesudah kehamilan.

 

Yoga tidak hanya membantu membentuk tubuh, tapi juga membantu menghilangkan stres, tekanan dan menawarkan kesehatan pikiran maupun tubuh yang dibutuhkan tubuh untuk menopang kehamilan.

2. Pilates

Manfaat inti dari pilates yaitu membuat otot fleksibel, meningkatkan kekuatan fisik, memperbaiki bentuk tubuh dan tidak membuat tubuh tegang saat latihan. Pilates juga menawarkan tingkat kebugaran dan keseimbangan refleks, memastikan tubuh Anda tetap sehat selama 9 bulan. Selain itu pilates juga aman dilakukan sebelum dan saat kehamilan.

3. Latihan Ketahanan Otot

Latihan angkat barbel merupakan pilihan terbaik untuk mempertahankan ukuran tubuh dan memperkuat inti otot. Di waktu yang sama, mengangkat barbel kecil dengan rutin dapat membangun daya tahan perut bagian atas, panggul dan kaki, membuat mereka tetap kuat untuk mengangkat perut yang besar ketika hamil. Latihan jangka panjang dapat membantu Anda menunda kelebihan berat badan.

4. Jalan

Tidak diragukan lagi, latihan fisik berjalan dalam jangka waktu tertentu adalah metode teraman dan termudah untuk tetap bugar serta cocok untuk semua kalangan. Saat hamil muda (awal kehamilan) atau merencanakan kehamilan, hanya dengan meningkatkan aktivitas fisik dan jalan santai akan memperbanyak kesempatan hamil.

Studi menemukan wanita yang melakukan rutinitas jalan selama 10-20 menit sehari, dapat meningkatkan kesempatan hamil hingga 80% selama 6 siklus. Terutama bagi wanita gemuk (overweight) atau wanita yang memiliki riwayat infertilitas (tidak subur) sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *